Info Kartu Prakerja Gelombang 20 Segera Dibuka, Ini 7 Alasan Peserta Selalu Gagal Upload KTP di prakerja.go.id

- 8 September 2021, 09:42 WIB
ILUSTRASI - 7 alasan mengapa peserta selalu gagal unggah foto KTP di prakerja.go.id.
ILUSTRASI - 7 alasan mengapa peserta selalu gagal unggah foto KTP di prakerja.go.id. /Tangkapan layar: Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info terbaru tentang Kartu Prakerja gelombang 20 yang siap dibuka beserta tujuh alasan peserta selalu gagal upload KTP di laman prakerja.go.id saat melakukan pendaftaran akun.

Kartu Prakerja merupakan salah satu program pemerintah yang menarik antusias tinggi dari masyarakat. Hingga saat ini bantuan pelatihan telah sampai gelombang 19, yang artinya masyarakat sedang menanti pembukaan gelombang 20.

Meskipun gelombang 20 akan segera dibuka, namun pihak Kartu Prakerja belum menginformasikan kembali tanggal pastinya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 20 Siap Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftar Lengkap di www.prakerja.go.id

"Gelombang 20 belum akan dibuka hari ini. Saya segera kabari dalam minggu ini," jelas Louisa Tuhatu selaku Head of Communication Kartu Prakerja saat dihubungi.

Masyarakat yang ingin mendapat Kartu Prakerja harus mendaftar akun terlebih dahulu melalui laman prakerja.go.id.

Nantinya peserta akan mengisi data diri dan mengikuti tes online sebagai bagian dari seleksi Kartu Prakerja. Namun, beberapa peserta mengalami kendala tidak bisa mengunggah KTP.

Baca Juga: Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka untuk 800 Ribu Penerima, Ini 12 Alasan Peserta Selalu Gagal Lolos

Kartu Prakerja melalui akun Instagram @prakerja.go.id membeberkan tips atau ketentuan agar unggah KTP berhasil, di antaranya adalah:

1. KTP harus asli bukan fotokopi

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Kartu Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x