Mulai Hari Ini BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang, Cek Penerima BPUM September 2021 di 2 Link Berikut

- 1 September 2021, 04:30 WIB
ILUSTRASI - Mulai hari ini BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke 500 ribu orang, cek penerima BPUM September 2021 di 2 link berikut.
ILUSTRASI - Mulai hari ini BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke 500 ribu orang, cek penerima BPUM September 2021 di 2 link berikut. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Mulai hari ini, 1 September 2021, BLT UMKM Rp 1,2 juta dicairkan ke 500 ribu orang. Ini merupakan lanjutan dari penyaluran Banpres BPUM tahap 2 tahun 2021.

Diketahui, pada penyaluran BPUM tahap 2, pemerintah menargetkan 3 juta orang mendapatkan BLT UMKM. Pada Juli diberikan ke 1,5 juta orang dan Agustus ke 1 juta orang.

Bantuan saat pandemi Covid-19 ini diberikan kepada pelaku UMKM yang mememuhi syarat. Adapun, syarat penerima BLT UMKM 2021 di antaranya adalah berkewarganegaraan Indonesia atau WNI dibuktikan dengan KTP.

Baca Juga: Tinggal Besok BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke Sejuta Orang, Cek Penerima BPUM dan Cara Ambil Uang di Eform BRI

Syarat penerima BLT UMKM selanjutnya yaitu memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BPUM. Serta, memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

BLT UMKM Rp 1,2 juta ini tidak akan diberikan kepada sejumlah orang. Berikut daftar hitamnya:

- Orang yang pernah mendapatkan BLT UMKM pada penyaluran sebelumnya.
- Orang yang sedang mendapatkan fasilitas KUR.
- PNS/PPPK (ASN), anggota TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.

Baca Juga: Cicilan KUR Belum Lunas Akan Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek Ketentuan Penerima Banpres BPUM Agustus 2021

Jika kamu memenuhi syarat dan tidak masuk dalam daftar hitam, segera cek penerima BLT UMKM di link Eform BRI maupun BNI. Pengecekan BPUM September 2021 ini hanya bermodalkan NIK KTP.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x