Jangan Khawatir! BPUM September Masih Ada 500 Ribu Kuota, Siapkan Dokumen Ini untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 31 Agustus 2021, 09:12 WIB
ILUSTRASI - Simak cara login link Eform BRI dan BNI beserta dokumen yang harus disiapkan untuk pencairan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta yang masih menyisakan kuota 500 ribu penerima bulan September.
ILUSTRASI - Simak cara login link Eform BRI dan BNI beserta dokumen yang harus disiapkan untuk pencairan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta yang masih menyisakan kuota 500 ribu penerima bulan September. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - BPUM bulan Agustus sudah mulai berakhir. Namun, pelaku usaha mikro masih mungkin mendapatkan kuota BLT UMKM bulan September yang tersisa 500 ribu penerima.

Bagi perusahaan mikro yang telah terdaftar sebagai penerima BPUM tahap 3 ini, maka segera siapkan beberapak dokumen untuk proses pencairan di bank BRI dan BNI.

Namun, pelaku UMKM harus memeriksa online terlabih dahulu apakah lolos sebagai penerima BPUM Rp1,2 juta atau tidak melalui link Eform BRI atau Banpres BPUM milik BNI.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir! Banpres BPUM BRI - BNI Tahap 3 2021 Cair ke 1 Juta UMKM, Ini Cara Daftar Pengambilan Online

Sebagai informasi, BPUM tahap 3 tersalur kepada 2,5 juta penerima selama bulan Juli dan Agustus 2021. Sementara, Kemenkop UKM menargetkan 12,8 juta pelaku usaha mengantongi BLT UMKM Rp1,2 juta selama tahun 2021.

Upaya ini tak lain adalah membantu UMKM di tengah masa pandemi dan merupakan salah satu bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor terdampak wabah Covid-19.

Adapun pelaku usaha mikro dapat telebih dahulu melakukan login untuk cek status penerima BPUM di dua link yang telah disediakan. Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga: Siapkan KTP! Ini Update BPUM Tahap 3 2021, UMKM Tak Terdaftar di eform.bri.co.id Dapat Banpres Rp1,2 Juta

Cara cek status penerima BPUM melalui Eform BRI

Link pertama adalah situs Eform yang disediakan oleh Bank BRI. Tak hanya bisa untuk cek status penerima, bagi pelaku UMKM yang dinytatakan lolos BPUM juga bisa melakukan reservasi online.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x