Ini Cara Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi: Cukup Pakai 4 Langkah

- 31 Agustus 2021, 16:22 WIB
ILUSTRASI: Cara download sertifikat vaksin Covid-19.
ILUSTRASI: Cara download sertifikat vaksin Covid-19. /ANTARA FOTO/Fransisco Coralio

BERITA DIY – Berikut merupakan cara download sertfikat vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi, cukup 4 Langkah ini bisa lewat aplikasi atau link pedulilindungi.id.

Sertifikat vaksin merupakan tanda bukti bahwa seseorang sudah mendapatkan suntikan vaksin, di mana sertifikat tersebut dapat dilihat melalui aplikasi atau link PeduliLindungi.

Jika sudah mendapatkan suntikan vaksin pertama, maka sertifikat vaksin Covid-19 1 akan muncul di link atau aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin 2 di PeduliLindungi Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Begitu pula dengan sertifikat vaksin Covid-19 yang kedua akan muncul setelah pelaksanaan vaksin dosis 2 sudah selesai.

Kini, seiring dengan dibukanya beberapa sektor publik, seperti pusat perbelanjaan atau mal, tempat olahraga, hingga industri, sertifikat vaksin menjadi syarat penting sebelum masyarakat mengakses ruang publik tersebut.

Dilansir dari laman ANTARANEWS, per 29 Agustus 2021 total masyarakat yang sudah melakukan skrining dengan PeduliLindungi telah mencapai 13,6 juta orang, di mana 462 ribu di dalamnya tidak diperkenankan masuk.

Baca Juga: Sudah Vaksin Moderna Tapi Sertifikat PeduliLindungi Belum Ada? Syarat Jalan PPKM dan Link Download Aplikasi

“Penggunaan platform PeduliLindungi nantinya akan terus digunakan, diluaskan hingga diwajibkan di hampir seluruh akses publik yang dilakukan penyesuaian tanpa terkecuali. Tanpa disadari pandemi Covid-19 akan mengubah gaya hidup kita dengan berbasiskan platform digital,” jelas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Senin, 30 Agustus 2021.

Cara menggunakan sertifikat vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x