BST Kemensos Telah Cair, 3 Berkas Ini Syarat Utama Ambil Bantuan Rp 600 Ribu dan Beras 10 Kg

- 25 Agustus 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI - 3 berkas yang jadi syarat ambil BST Kemensos.
ILUSTRASI - 3 berkas yang jadi syarat ambil BST Kemensos. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - BST Kemensos telah cair di berbagai wilayah di Indonesia, untuk mendapatkannya terdapat 3 berkas yang menjadi syarat pengambilan, ketahui selengkapnya melalui artikel ini.

Program Bantuan Sosial Tunai atau BST Kemensos telah cair di berbagai wilayah. Kepastian cairnya bantuan itu dapat dilihat melalui update di akun Instagram @kemensosri.

Diketahui BST Kemensos yang telah cair itu telah dilakukan di berbagai wilayah seperti Jakarta, Yogyakarta, Karawang, Lamongan, Tuban, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bukan Klik cekbansos.kemensos.go.id! Ini Cara Daftar BST PKH Agustus 2021, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta

Lebih lanjut, BST Kemensos yang cair tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang jumlahnya berbeda-beda di masing-masing wilayah. Sebab masing-masing wilayah tersebut memiliki data DTKS yang juga berbeda-beda.

BST Kemensos yang pada akhirnya cair ini juga tak lepas dari instruksi Presiden Joko Widodo, presiden menginstruksikan akan pencairan bantuan ini segera dilakukan bersamaan dengan kebijakan PPKM Level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sehingga dengan cairnya BST Kemensos ini diharapkan dapat membantu masyarakat penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan daya beli.

Baca Juga: Banyak yang Tak Tahu, Ini Cara Dapat BST Kemensos 2021 Rp600 Ribu Jika NIK Tak Ada di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Warga Miskin Dapat BST PKH Rp10,8 Juta Tanpa Diskon, Cek Penerima dan Jadwal Cair di cekbansos.kemensos.go.id

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang telah terdaftar penerima manfaat dapat melakukan pengambilan bantuan ini. Pengambilan dapat dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia maupun instansi seperti kelurahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x