BST Kemensos Rp 600 Ribu Cair, Ini Cara Ambil dan Cek Penerima Bantuan Lewat Cekbansos.Kemensos.go.id

- 23 Agustus 2021, 07:05 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima dan ambil bantuan BST Kemensos.
ILUSTRASI - Cara cek penerima dan ambil bantuan BST Kemensos. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - BST Kemensos Rp 600 ribu telah cair di berbagai wilayah di Indonesia, ketahui cara ambil dan cek penerima bantuan melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BST Kemensos merupakan program bantuan dari pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial dan menyasar beberapa masyarakat yang berstatus sebagai Penerima Manfaat (PM).

Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan BST Kemensos ini harus melakukan beberapa tahapan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial baik cara cek penerima hingga cara ambil bantuan melalui Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Penerima Bansos Kemensos di DTKS biar Dapat Bantuan PKH, BST, BNPT, dan Beras 10 Kg

Untuk melakukan cek penerima bantuan BST Kemensos Rp 600 ribu dapat dilakukan dengan mudah oleh masyarakat melalui laman resmi yang telah disiapkan oleh Kementerian Sosial.

Namun sebelum melakukan cek penerima bantuan BST Kemensos, masyarakat harus terlebih dahulu memastikan bahwa perangkat atau gawai yang digunakan telah terhubung dengan koneksi internet yang baik. 

Setelah memastikan hal tersebut, untuk melakukan cek penerima siapkan KTP yang nantinya akan membantu masyarakat untuk mengisi berbagai kolom isian.

Baca Juga: Bukan Klik cekbansos.kemensos.go.id! Ini Cara Daftar BST PKH Agustus 2021, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta

Baca Juga: Warga Miskin Belum Dapat BST PKH Agustus 2021 Bisa Daftar di DTKS, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Berikut merupakan cara cek penerima bantuan BST Kemensos yang dapat dilakukan oleh masyarakat melalui laman resmi yang telah disediakan:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x