Arti Kata Crush, Kata Slang atau Istilah Gaul di Kamus Percintaan Anak Muda Jaman Sekarang

- 23 Agustus 2021, 19:35 WIB
ILUSTRASI - Pengertian dari kata Crush, slang atau ungkapan yang ada di kamus percintaan anak muda jaman sekarang atau anak generasi milenial.
ILUSTRASI - Pengertian dari kata Crush, slang atau ungkapan yang ada di kamus percintaan anak muda jaman sekarang atau anak generasi milenial. /PEXELS/Trinity Kubassek

BERITA DIY - Cari tahu apa itu arti kata atau slang dari Crush yang jadi istilah gaul anak muda di jaman sekarang dalam artikel ini.

Keyword Crush sendiri hari ini, Senin, 23 Agustus 2021 masuk di Google Trend Indonesia. Diketahui salah satu penyanyi Korea Selatan, Joy Red Velvet dari agensi SM Entertainment resmi berpacaran dengan solois Crush.

Kabar mereka kini tengah menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih dibenarkan oleh kedua belah pihak agensi, SM Entertainment dan P-Nation.

Tapi tahu kah kamu kalau Crush merupakan kata slang atau istilah gaul yang sering digunakan oleh anak muda atau anak generasi milenial jaman sekarang untuk menggambarkan perasaan terhadap seseorang?

Baca Juga: Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Pacar hingga Gebetan yang Bikin Hubungan Jadi Makin Asyik

Penjelasan dari Urban Dictionary, definisi terpopuler untuk menjelaskan kata Crush adalah seseorang yang memberimu perasaan gugup dan membuat hatimu berdegup kencang.

Atau seseorang yang tidak bisa kamu deskripsikan hanya dengan satu kata melainkan dengan banyak kata. Atau seseorang yang tidak bisa kamu singkirkan dalam pikiranmu.

Namun jika dialih bahasakan secara harfiah, Crush sebagai kata kerja berarti menghancurkan; meremukkan; menindas; atau memencet.

Sedangkan slang sendiri diartikan sebuah istilah informal yang berdiri untuk mengartikan sesuatu lain dari arti harfiahnya, bisa juga sebagai cara yang lebih pendek untuk mengucapkan kata atau frasa.

Penggunaan slang atau kata Crush ini sering berseliweran di sosial media atau pun dalam percakapan sehari-hari anak muda ketika menceritakan orang yang mereka suka.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x