Apa Saja Gejala dan Berapa Lama Masa Inkubasi Virus Corona atau Covid-19? Ini Penjelasannya

- 18 Agustus 2021, 19:56 WIB
ILUSTRASI Virus Corona. Berikut penjelasan tentang apa saja gejala dan berapa lama masa Inkubasi virus Corona atau Covid-19.
ILUSTRASI Virus Corona. Berikut penjelasan tentang apa saja gejala dan berapa lama masa Inkubasi virus Corona atau Covid-19. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY – Berikut penjelasan tentang apa saja gejala dan berapa lama masa inkubasi virus Corona atau Covid-19.

Virus Corona atau biasa disebut SARS-CoV-2 atau Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan,China dan dengan cepat menyebar keseluruh dunia.

Virus Corona merupakan jenis virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh atau biasa disebut dengan imun tubuh.

Virus Covid-19 ini juga bisa menyerang paru-paru. Seperti kebanyakan virus, masa inkubasi SARS-CoV-2 dapat bervariasi dari orang ke orang.

Baca Juga: Komorbid Itu Apa? Berikut Pengertian, Jenis, dan Kaitannya dengan Penyakit Covid-19

Apa itu masa inkubasi ? masa inkubasi merupakan waktu antara saat Anda tertular virus dan saat gejala Anda pertama kali muncul.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang dikutip oleh BERITA DIY dari Healthline mengatakan bahwa masa inkubasi untuk virus corona baru adalah antara 2-14 hari seteah terpapar.

Namun, rata-rata masa inkubasi virus sekitar 5 hari. Bagi banyak orang gejala Covid-19 dimulai sebagai gejala ringan dan secara bertahap memburuk selama beberapa hari jika imunitas tubuh kita tidak kuat.

Jika imunitas tubuh kita kuat saat gejala pertama muncul dan bertahap akan semakin membaik dari hari ke hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x