Pengertian Childfree atau Keputusan Menikah Tanpa Memiliki Anak dan Pandangan Islam Mengenai Pernikahan

- 18 Agustus 2021, 13:05 WIB
Ilustrasi - Pengertian Childfree atau keputusan menikah tanpa memiliki anak dan pandangan Islam mengenai pernikahan yang baik dan benar.
Ilustrasi - Pengertian Childfree atau keputusan menikah tanpa memiliki anak dan pandangan Islam mengenai pernikahan yang baik dan benar. /PIXABAY/RitaE

BERITA DIY – Isu Childfree sedang menjadi bahan perbincangan hangat di jagat sosial media Twitter beberapa hari belakangan dan menuai pro kontra. Berikut pengertian Childfree dan pendangan Islam mengenai pernikahan.

Memiliki anak atau keturunan merupakan salah satu tujuan dari pernikahan. Namun banyak orang yang belum memiliki anak karena menunda atau penyebab lain, seperti masalah kesehatan reproduksi.

Tidak seperti pasangan suami istri yang belum memiliki anak karena ada permasalahan kesehatan atau memang menunda momongan, ternayata ada sejumlah orang yang mendeklarasikan diri untuk menikah tanpa memiliki anak atau Childfree.

Baca Juga: Bacaan Doa untuk Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan, Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Salah satu pasangan yang secara terang-terangan menyatakan Childfree atau menikah tanpa memiliki anak adalah pasangan Influencer Gita Savitri Devi dan suaminya Paul Andre Partohap.

Sontak saja keputusan pasangan yang baru menikah tahun 2018 ini memicu pro kontra, hingga memunculkan sejumlah perdebatan mengenai Childfree di sosial media.

Namun, Gita Savitri nampaknya tidak mau ambil pusing dengan perdebatan soal Childfree. Melalui instastory di akun Instagramnya, Gita Savitri pun menjawab sejumlah pertanyaan warganet mengenai keputusannya untuk tidak memiliki anak.

Baca Juga: Para Ibu Wajib Tahu! Cara Praktis dan Mudah Membuat Slime dengan Bahan Sederhana untuk Mainan Anak

“Kak, kalo seandainya tiba-tiba dikaruniai anak, gimana perasaannya?” tanya seorang warganet kepada Gita Savitri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x