Profil Suku Baduy atau Badui yang Pakaian Adatnya Dikenakan oleh Presiden Jokowi

- 16 Agustus 2021, 17:00 WIB
Potret Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 Senin 16 Agustus 2021.
Potret Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 Senin 16 Agustus 2021. /Instagram.com/@jokowi/

BERITA DIY - Simak profil Suku Baduy atau Badui yang ramai diperbincangkan di sosial media hari ini.

Nama suku Baduy menjadi perbincangan warganet setelah Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 Senin 16 Agustus 2021.

Jokowi pun menyebut alasan Ia memakai pakaian adat Suku Baduy yakni karena sederhana dan nyaman dipakai.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan HUT RI ke-76 Tanggal 17 Agustus Unik dan Anti Mainstream

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat Suku Baduy. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simple dan nyaman dipakai," kata kata Presiden Jokowi saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Suku Baduy berwarna hitam-hitam dengan lencana merah putih di dada. Tak lupa Ia juga mengenakan kain ikat kepala berwarna biru, sendal warna hitam dengan tas rajut berwarna cokelat yang diselempangkan di bahu kiri.

Tak ketinggalan, Presiden Jokowi juga memakai masker berwarna hitam.

Baca Juga: Daftar 68 Nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka HUT RI ke-76 Selasa 17 Agustus 2021

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Jaro Saija, Ketua Adat Masyarakat Baduy yang telah menyiapkan baju adat ini. Terima kasih," ucap Presiden menambahkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x