Resep dan Cara Membuat Tom Yam Seafood, Hidangan yang Cocok Disantap Saat Cuaca Dingin

- 3 Agustus 2021, 19:40 WIB
Ilustrasi Tom Yam. Berikut resep dan cara membuat Tom Yam Seafood, salah satu hidangan yang cocok disantap saat cuaca dingin.
Ilustrasi Tom Yam. Berikut resep dan cara membuat Tom Yam Seafood, salah satu hidangan yang cocok disantap saat cuaca dingin. /Pexels/Photo by ธันยกร ไกรสร

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat Tom Yam Seafood, salah satu hidangan yang cocok disantap saat cuaca dingin.

Biasanya kita saat cuaca dingin berada di dataran tinggi pasti merasa ingin memakan-makanan atau meminum-minuman yang dapat menghangatkan tubuh, seperti makanan yang berkuah atau minuman seperti wedang jahe, skoteng, wedang uwuh, dan lain-lain.

Kali ini Berita DIY akan membahas tentang resep dan cara membuat salah satu makanan yang cocok untuk disantap saat cuaca dingin yaitu Tom Yum Seafood.

Tom Yam sendiri merupakan hidangan sup yang berasal dari Thailand, sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang sangan terkenal.

Baca Juga: Resep Perkedel Kentang yang Praktis dan Mudah, Bisa Mirip KFC hingga Masakan Padang

Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

Tom Yam sendiri memiliki citarasa yang khas, ada rasa asam, pedas, gurih, serta perpaduan bumbu-bumbu yang digunakan pada hidangan ini dapat menghangatkan tubuh kita saat cuaca dingin.

Berikut resep dan cara membuat membuat Tom Yam Seafood yang dikutip oleh Berita DIY dari berbagai sumber, antara lain:

Bahan yang Disiapkan:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x