Jadwal Penyaluran dan Pencairan Bansos Tunai DKI Jakarta Rp 600 Ribu, Cara Cek Penerima Bansos Lewat Link Ini

- 17 Juli 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI: Jadwal penyaluran dana bansos tunai BST Rp600 ribu DKI Jakarta yang akan segera cair ke bank DKI. Cek penerima di link corona.jakarta.go.id.
ILUSTRASI: Jadwal penyaluran dana bansos tunai BST Rp600 ribu DKI Jakarta yang akan segera cair ke bank DKI. Cek penerima di link corona.jakarta.go.id. /Instagram @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Simak jadwal penyaluran dana bantuan sosial (bansos) tunai BST Rp600 ribu wilayah DKI Jakarta, serta cara cek daftar penerima secara online lewat link resmi corona.jakarta.go.id.

Pemerintah DKI Jakarta direncanakan memilih bulan Juli 2021 sebagai jadwal penyaluran dan pencairan bansos tunai BST Rp 600 ribu. Daftar penerima dapat dicek melalui link corona.jakarta.go.id. Pada link itu juga terdapat informasi terkini mengenai bansos DKI Jakarta lainnya.

Hanya gunakan nomor Kartu Keluarga (KK) dan login ke corona.jakarta.go.id, warga Jakarta dapat cek daftar penerima bansos tunai BST Rp600 ribu DKI Jakarta yang jadwal penyalurannya diperkirakan cair Juli 2021.

Baca Juga: Bansos BST Rp 600 Ribu DKI Jakarta Cair Juli 2021, Ini Cara Cek Daftar Penerima di corona.jakarta.go.id

Baca Juga: Cek BST di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Rp600 Ribu di Kantor Pos Bonus Beras 10 Kg di BULOG

Total anggaran Rp 623 miliar disipakan untuk dana bansos tunai BST Rp600 ribu DKI Jakarta tahap 5 dan 6.

Sama seperti bansos tunai Kemensos yang juga cair Rp600 ribu kepada penerima manfaat, besaran dana tersebut merupakan pencairan periode 5 dan 6 (Mei dan Juni 202).

 

Dilansir dari laman resmi corona.jakarta.go.id, berikut kriteria penerima manfaat dana bansos tunai BST Rp600 DKI Jakarta:

  1. Terdaftar sebagai penerima bansos sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta
  2. Tidak termasuk penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH)
  3. Tidak termasuk penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Nantinya, penyaluran dana bansos tunai BST Rp600 ribu tersebut akan cair kepada penerima manfaat dalam bentuk Kartu Tabungan dan Kartu ATM Bank DKI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x