Info Lowongan CPNS 2021 di MABES TNI Untuk Lulusan D3 dan S1, Segera Simak!

- 8 Juli 2021, 16:15 WIB
Ilustrasi Mabes TNI buka lowongan CPNS 2021 bagi S1 dan D3.
Ilustrasi Mabes TNI buka lowongan CPNS 2021 bagi S1 dan D3. /Instagram.com/@puspentni

BERITA DIY - Markas Besar (Mabes) TNI membuka lowongan CPNS di lingkungannya bagi lulusan Strata 1 (S1), sarjana muda (D3), dan D4. Simak informasinya di akhir artikel.

Tak berbeda dengan lowongan formasi lain, untuk mendaftar CPNS Mabes TNI, peserta juga tetap harus mengakses laman sscasn.bkn.go.id guna mengikuti rangkaian seleksi.

Unggah seluruh dokumen yang disyaratkan oleh BKN ke laman tersebut, lalu pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 28-29 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Daftar CPNS Kemenag 2021 di Link BKN, 15 Formasi Terbanyak, dan Kriteria Rekrutan untuk Lulusan S1

Setelah itu, seluruh proses seleksi CPNS 2021 di lingkungan Mabes TNI akan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh BKN.

TNI sendiri hanya memberi persyaratan khusus berupa tinggi badan minimum. Untuk pria, tinggi badan minum yakni 160 cm dan untuk wanita ialah 155 cm.

Selain itu, syarat khusus lainnya ialah nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal sebesar 2,75. Di bawah itu, maka peserta dipastikan tak lolos seleksi.

Baca Juga: CPNS 2021: Cara Upload Dokumen Persyaratan di sscasn.bkn.go.id yang DIJAMIN BERHASIL Tanpa GAGAL!

Lamaran harus ditulis dengan pena warna hitam dan dibubuhi materai Rp10 ribu. Kemudian, pelamar harus mencantumkan tujuan Panglima TNI dengan alamat Panglima TNI u.p. Aspers Panglima TNI, Jalan Raya Hankam Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kode Pos 13870.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x