CPNS dan PPPK 2021, Begini Atasi Masalah NIK yang Tak Ditemukan Waktu Daftar di SSCASN

- 7 Juli 2021, 13:28 WIB
NIK Tidak Ditemukan Saat Login SSCASN, Berikut Solusinya
NIK Tidak Ditemukan Saat Login SSCASN, Berikut Solusinya /tangkap Layar sscasn.bkn.go.id/sscasn.bkn.go.id

BERITA DIT - Pelamar CPNS dan PPPK 2021 saat ini tengah melaksanakan pendaftaran calon aparatur sipil negara di laman SSCASN sampai tenggat 21 Juli 2021.

Beberapa pelamar mungkin mengalami kendala ketika melakukan pendaftaran pembuatan akun SSCASN, seperti ketidaksesuaian data diri berupa Nomor Induk Keluarga (NIK) ataupun data diri.

Padahal data saat pembuatan akun pendaftaran dibutuhkan data lengkap dan benar mulai Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), Nama Lengkap sesuai KTP, Tempat Lahir sesuai KTP, Tanggal Lahir sesuai KTP agar identitas bisa diverifikasi sistem.

Baca Juga: Simak Formasi CPNS 2021 Kementerian Agama, Ini Rincian Lengkapnya

Pelamar CPNS dan PPPK 2021 perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Bisa gagal proses seleksi administrasi jika hal ini diabaikan.

Bagaimana jika data NIK, KK, Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir sudah sesuai KTP namun tidak ditemukan atau tidak sesuai di halaman Akun?

Pertama, pelamar CPNS dan PPPK 2021 tetap tenang. Persoalan seputar ini sudah dirangkum BKN di FAQ (Frequently Asked Questions) website SSCASN.

Berikut langkah-langkah mengatasi NIK yang tidak ditemukan saat daftar di SSCASN:

1. Masuk ke berada laman SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/

2. Pilih menu Helpdesk yang terletak di bagian atas beranda

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x