Solusi Jika Sertifikat Vaksin Online Tidak Dapat Diunduh di Pedulilindungi.id dan Cara Download dari HP

- 6 Juli 2021, 13:10 WIB
Sertifikat Covid-19 dapat diunduh secara online melalui pedulilindungi.id
Sertifikat Covid-19 dapat diunduh secara online melalui pedulilindungi.id /Tangkapan layar: pedulilindungi.id

BERITA DIY - Pelaksanaan suntik vaksin telah dilakukan di tanah air selama beberapa bulan terakhir. Hal ini dilakukan untuk menambah kekebalan pada masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Kendati demikian, masyarakat mengeluhkan mereka belum dapat mengunduh sertifikat, meski telah melakukan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Adapun kegunaan sertifikat vaksin adalah sebagai salah satu persyaratan bagi warga yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh selama PPKM Darurat yang berlangsung di Jawa dan Bali.

Pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengunduh sertifikat vaksin secara online melalui laman resmi Pedulilindungi.id (bisa klik DI SINI) yang telah disediakan. 

Baca Juga: Cara Lapor Jika Melihat Pelanggaran PPKM Darurat di DKI Jakarta, Identitas Dirahasiakan!

Terdapat pula kode yang ditampilkan pada sertifikat online, sehingga dapat menjadi bukti ketika warga melakukan perjalanan jarak jauh. 

Namun, Pedulilindungi.id mencantumkan e-mail [email protected] di bagian bawah website yang tersedia jika masyarakat mengalami kendala dalam proses mendapatkan sertifikat online.

Masyarakat dapat mengirimkan e-mail dan menunggu respons dari [email protected]. Sebagai informasi, Pedulilindungi.id juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone.

Kendati demikian, jika Anda belum sempat unduh aplikasi, Pedulilindungi.id juga tetap dapat diakses melalui browser di layar HP. Tetapi, publik harus mendaftar atau Register terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di pedulilindungi.id dari HP Dijamin Mudah Anti Gagal

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x