Rute Penerbangan dan Harga Tiket Maskapai Super Air Jet, Harga Mulai Rp252 Ribu

- 3 Juli 2021, 19:18 WIB
Ilustrasi Pegawai Maskapai Super Air Jet
Ilustrasi Pegawai Maskapai Super Air Jet /superairjet.com/

BERITA DIY – Berikut rute penerbangan dan harga tiket pesawat Super AIR Jet. PT Super Air Jet atau Super Air Jet merupakan salah satu maskapai penerbangan domestik di Indonesia yang baru mulai didirikan pada bulan Maret 2021, disaat Indonesia dan dunia yang sedang menghadapi wabah Covid-19.

Super Air Jet didirikan pada Maret 2021, dengan kode penerbangan "IU" dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan "SJV" dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

Ari Azhari selaku Direksi Utama Super Air Jet mengatakan bahwa kondisi dimana geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, membutuhkan angkutan udara sebagai upaya mobilitas orang dan barang terpenuhi, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik.

Baca Juga: Selain Wajib Kartu Vaksin, Tes PCR Atau Antigen, Siapkan Ini Jika Terpaksa Melakukan Perjalanan saat PPKM

Tahapan awal maskapai Super Air Jet armada yang akan dioperasikan di Indonesia adalah armada generasi terbaru yaitu Airbus 320-200 dengan berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Maskapai ini didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas.

Kementerian Perhubungan telah mencatat bahwa maskapai Super Air Jet secara hukum dimiliki oleh PT Kabin Kita Top.

Baca Juga: Kabar Duka Datang Bertubi-tubi! Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri Berduka Wafatnya Rahmawati

Selain itu maskapai ini merupakan maskapai yang menjadi pemegang AOC pertama yang telah disertifikasi setelah terbitnya UU No. 11 Tahun 2020 yang berisi tentang Cipta Kerja dan Perpres No. 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x