Penuhi 6 Syarat Cairkan Bansos Kemensos Rp300 Ribu, Cek Penerima BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Juni 2021, 14:00 WIB
Salah satu warga Jakarta penerima bansos bst Rp300 ribu. Penuhi 6 Syarat Cairkan Bansos Kemensos Rp300 Ribu, Cek Penerima BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id
Salah satu warga Jakarta penerima bansos bst Rp300 ribu. Penuhi 6 Syarat Cairkan Bansos Kemensos Rp300 Ribu, Cek Penerima BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id /DKI Jakarta/Facebook Anies Baswedan

BERITA DIY - Simak infromasi lengkap Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos mulai dari cara dapat, syarat, kriteria penerima, cek daftar penerima, dan cara mencairkan Bansos Rp 300 ribu Juni 2021 atau BST Kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Bansos Rp 300 ribu ini dapat menghubungi RT/RW setempat maupun Kepala Desa untuk kemudian didata sebagai calon penerima BST.

Syarat yang harus dipenuhi merupakan warga miskin dan tidak sedang mendapat bansos lain dari Pemerintah seperti PKH, Bansos Sembako, maupun Kartu Prakerja.

Baca Juga: BST Kemensos Cair Juni? Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Cair jika Penuhi 7 Kriteria Ini, Cek BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Berikut ini syarat lengkap atau kriteria untuk mendapatkan Bansos Rp 300 ribu Juni 2021:

  1. Terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang semula bisa diakses di dtks.kemensos.go.id kini dipindahkan ke cekbansos.kemensos.go.id
  2. Bukan ASN, TNI, atau POLRI
  3. Warga miskin atau rentan miskin
  4. Terdaftar dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa
  5. Korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena pandemi Covid-19
  6. Tidak terdaftar dan tidak pernah mendapat Bansos lain dari pemerintah pusat seprti bansos PKH atau BPNT

Sebagai informasi, BST Kemensos ini awalnya hanya akan dibagikan sampai bulan April 2021. Namun pada 10 Mei lalu melalui laman resmi di laman kemenkopmk.go.id, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menerangkan bahwa BST Kemensos ini dilanjutkan pada Mei dan Juni 2021.

Namun hingga hari ini Bansos Rp300 ribu Mei dan Juni belum kunjung turun. Berdasarkan pantauan Berita DIY hari ini, Rabu, 23 Juni 2021, laman cekbansos.kemensos.go.id juga belum menunjukkan perubahan data.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Dapat BST Rp 300 Ribu Juni 2021, Cek Jadwal Cair dan Penerima Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x