Jadwal Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Kapan Cair, Klik cekbansos.kemensos.go.id BST Kemensos Masuk Rekening

- 19 Juni 2021, 14:09 WIB
Bocoran Bansos Rp 300 ribu kapan cair, simak cara dapat bantuan dan cek online daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bocoran Bansos Rp 300 ribu kapan cair, simak cara dapat bantuan dan cek online daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /PRMN Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

BERITA DIY - Kementerian Sosial atau Kemensos kembali memberikan bantuan sosial tunai atau BST. Lantas, Bansos Rp 300 ribu Juni 2021 kapan cair?

Simak jadwal pencairan Bansos Rp 300 ribu Juni 2021 atau BST Kemensos, lengkap dengan cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan ini di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, Kemenko PMK melalui laman resminya, pada 10 Mei 2021 silam menerangkan bahwa bantuan untuk warga miskin ini diperpanjang hingga Juni 2021.

Namun faktanya, Bansos Rp 300 ribu Juni 2021 tak kunjung turun. Begitu pula dengan penyaluran BST Kemensos pada bulan lalu.

Baca Juga: Bansos Kemensos Rp 300 Ribu Juni Kapan Cair? Cek Jadwal dan Daftar Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id

Kemenkop PMK menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan persiapan proses penyaluran dan sosialisasi ke keluarga penerima manfaat.

Ada dua kemungkinan penyaluran jika Bansos Rp 300 ribu ini jadi dicairkan pada bulan ii, yakni:

  • Cair Rp 600 ribu sekaligus yang merupakan gabungan dari bulan sebelumnya dan bulan ini
  • Cair Rp 300 ribu selama dua kali di waktu yang berbeda

Masyarakat yang belum pernah dapat bantuan ini bisa menghubungi kantor kepala desa setempat agar namanya terdaftar sebagai penerima BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Sedangkan masyarakat yang pada periode sebelumnya sudah mendapatkan bantuan ini, bisa cek kembali laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x