BST Kemensos Cair Juni? Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Juni 2021, 15:35 WIB
BST Kemensos cair Juni? Cek penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id pakai nama dan alamat lengkap.
BST Kemensos cair Juni? Cek penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id pakai nama dan alamat lengkap. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Cek penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 ribu atau BST Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama dan alamat lengkap.

BST Kemensos merupakan salah satu program bantuan dari Kemensos yang ditujukan kepada warga miskin selama pandemi Covid-19.

Semula pemerintah menetapkan bahwa BST Kemensos berhenti disalurkan di bulan April, namun akhirnya penyaluran diperpanjang di bulan Mei dan Juni.

Baca Juga: Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Cair jika Penuhi 7 Kriteria Ini, Cek BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Penerima BST Kemensos Rp300 ribu adalah warga miskin terdampak Covid-19 yang namanya tercatat sebagai penerima bantuan di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Untuk mengetahui apakah nama tercatat atau tidak di DTKS, masyarakat tinggal memasukkan nama dan alamat lengkap mereka di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Selain untuk mengetahui apakah nama tercatat sebagai penerima BST Kemensos, masyarakat juga bisa mengetahui informasi mengenai jadwal dan periode bantuan kapan disalurkan.

Baca Juga: Pakai eKTP, Cek Penerima dan Status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang Diperpanjang Juni 2021 di Link Ini

Berikut ini BERITA DIY telah merangkum cara cek daftar penerima BST Kemensos Rp300 ribu,

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x