Bansos PKH Rp3 Juta Cair Juni 2021, Cek Syarat dan Penerima Bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juni 2021, 15:16 WIB
Bansos Kemensos hingga Rp3 juta per tahun cair Juli 2021 ini, berikut cara dapat, syarat, dan cara cek online daftar penerima Bantuan PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Kemensos hingga Rp3 juta per tahun cair Juli 2021 ini, berikut cara dapat, syarat, dan cara cek online daftar penerima Bantuan PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. /

BERITA DIY - Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos akan kembali cair pada Juni 2021 bagi daftar penerima yang tertera di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebenarnya Bansos PKH ini merupakan penyaluran tahap 2 yang belum selesai pada April 2021 lalu dan dilanjutkan pada Mei dan Juni 2021 ini.

Masyarakat yang merasa belum mendapatkan bantuan ini sebaiknya cek kembali syarat dan daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 5 Bansos dan BLT yang Cair Juli 2021: BPUM, BST, hingga PKH, Cek Daftar Penerima Secara Online di Sini

Kelanjutan penyaluran Bansos PKH ini dikebut lantaran pemerintah berharap agar masyarakat bisa menikmati bantuan ini untuk meringankan beban hidupnya.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan bahwa saat ini Bansos PKH Tahap 2 sudah cair ke 9,7 juta orang.

Sehingga akan dilanjutkan lagi pencairannya oleh Kemensos pada Mei dan Juni 2021 ini.

"Untuk PKH Tahap 2 sudah tersalur kepada 9,7 juta KPM. Menjelang Lebaran, harapannya dapat
segera memenuhi kuota 10 juta KPM dan itu berarti masih ada sekitar 300 ribu sasaran lagi," kata Muhadjir dikutip Berita DIY dari keterangan tertulisnya, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Bansos PKH Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Dapat Bantuan Rp3 Juta per KK, Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x