Bansos PKH Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Dapat Bantuan Rp3 Juta per KK, Login cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Juni 2021, 17:47 WIB
Bansos PKH kapan cair? Ini jadwal dan cara dapat bantuan hingga Rp3 juta per KK dan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos PKH kapan cair? Ini jadwal dan cara dapat bantuan hingga Rp3 juta per KK dan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/FB Anggoro

BERITA DIY - Kementerian Sosial (Kemensos) memperpanjang penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH Tahap 2 pada tahun 2021 ini.

Masyarakat bisa mendapatkan Bantuan hingga Rp3 juta per KK per tahun dari Bansos PKH ini jika terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Lantas, kapan Bansos PKH Tahap 2 ini akan cair? Bantuan dari Kemensos ini seharusnya sudah diberikan ke 10 juta orang pada April 2021 lalu.

Namun karena penyalurannya belum selesai, maka diperpanjang hingga Juni 2021 ini. Sehingga masyarakat sebaiknya bersabar dan menunggu jadwal pasti tanggal berapa Bansos PKH ini akan ditransfer.

Baca Juga: Bansos Kemensos Juni 2021 Cair Rp600 Ribu? Cek Syarat dan Daftar Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan ini diberikan kepada Ibu hamil, anak usia dini atau balita, anak sekolah, lansia, hingga penyandang disabilitas.

Masing-masing kriteria akan mendapatkan Bansos PKH yang berbeda-beda, tertinggi Rp3 juta per tahun.

Lantas, bagaimana cara dapat bantuan Bansos PKH hingga Rp3 juta dan terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id?

Datanglah ke kantor kepala desa setempat dan minta agar didaftarkan sebagai penerima Bansos PKH sehingga terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x