Lirik Lagu Garuda Pancasila LENGKAP dengan Arti dan Makna yang Terkandung dari Syair, serta Penciptanya

- 1 Juni 2021, 07:00 WIB
Lambang Garuda Pancasila. Lirik Lagu Garuda Pancasila LENGKAP dengan Arti dan Makna yang Terkandung dari Syair, serta penciptanya cocok untuk dinyanyikan pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 .
Lambang Garuda Pancasila. Lirik Lagu Garuda Pancasila LENGKAP dengan Arti dan Makna yang Terkandung dari Syair, serta penciptanya cocok untuk dinyanyikan pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 . /Pixabay.com/ibnuamaru

BERITA DIY - Lirik lagu nasional Garuda Pancasila lengkap beserta arti atau makna yang terkandung dari syair. Garuda Pancasila merupakan judul salah satu lagu nasional.

Hari ini, 1 Juni 2021 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Selayaknya lagu Garuda Pancasila dihafal dan dipahami oleh orang Indonesia.

Lagu ini diciptakan oleh Sudharnoto. Menariknya Sudharnoto merupakan seorang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dirinya juga seorang musisi.

Baca Juga: 10 Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Bentuk Rasa Syukur dan Berbagi Semangat Nasionalisme

Sudharnoto sang pencipta lagu Garuda Pancasila lahir di Kendal, Jawa Tengah, pada 24 Oktober 1925.

Bersama lagu nasional lain seperti Hari Merdeka, Garuda Pancasila masih terus dinyanyikan pada berbagai momen kebangsaan, seperti upacara bendera.

Lirik Lagu 'Garuda Pancasila' 

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021: Mengenal Isi dan Sejarah Piagam Jakarta

Garuda Pancasila

Akulah pendukungmu

Patriot proklamasi

sedia berkorban untukmu

Pancasila dasar negara,

rakyat adil makmur sentosa,

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x