10 Kata Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Bentuk Rasa Syukur dan Berbagi Semangat Nasionalisme

- 1 Juni 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi ucapan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 untuk menunjukkan rasa syukur dan berbagi semangat mewujudkan nasionalisme.
Ilustrasi ucapan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 untuk menunjukkan rasa syukur dan berbagi semangat mewujudkan nasionalisme. /bpip.go.id

BERITA DIY - Peringatan hari lahir Pancasila jatuh di tanggal 1 Juni 2021 dan akan menjadi momentum bagi setiap warga negara Indonesia untuk bersyukur atas lahirnya Pancasila sebagai dasar berdirinya Negara Indonesia.

Pancasila menjadi dasar falsafah hidup bangsa dalam berperilaku di lingkup berbangsa dan bernegara serta menjadi sumber moral bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai perwujudan rasa bersyukur terhadap karunia Tuhan Yang Maha Esa atas lahirnya Pancasila yang membawa kedamaian bagi Bangsa Indonesia, setiap masyarakat dapat saling memberikan ucapan dan semangat Pancasila.

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila Diperingati 1 Juni 2021: Lengkap Bunyi, Lambang, dan Kandungan Makna Pancasila

Semangat yang diucapkan ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan mampu membawa semangat dalam mengamalkan nilainilai luhur Pancasila.

Berikut ini adalah 10 ucapan untuk memperingati hari lahir Pancasila dan untuk membangkitkan semangat nasionalisme:

1. Selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 sebagai ideologi bangsa, sudah selayakni dalam pergaulan sebagai warga negara yang baik kita berkiblat dan mengamalkannya.

2. Pancasila lahir 1 Juni 1945 dari buah pikir para pendiri bangsa, karena mendirikan Pancasila adalah mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Hidup Pancasila.

3. 5 Sila Pancasila adalah fondasi bangsa dan sejak dahulu ada di dalam kerangka Negara Indonesia, Ayo kobarkan jiwa Pancasila untuk pertahankan Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x