Pendaftaran CPNS Dibuka 31 Mei 2021, Simak Cara Daftar di sscasn.bkn.go.id dan Jadwal Lengkap Proses Rekrutmen

- 28 Mei 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi pendaftaran CPNS dan PPPK dibuka 31 Mei 2021.
Ilustrasi pendaftaran CPNS dan PPPK dibuka 31 Mei 2021. /Tangkap layar bkd.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Kemenpan-RB telah mengumumkan bahwa seleksi CPNS dan PPPK akan dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021 mendatang. Simak cara daftar di sscasn.bkn.go.id dan jadwal lengkap berikut.

Berbagai lowongan di banyak formasi sudah dibuka. Beberapa instansi dan pemerintah daerah juga sudah mulai menganggarkan dana untuk penerimaan CPNS tahun 2021.

Mulai 31 Mei 2021 hingga 21 Juni 2021 mendatang, tahap pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka. Hanya dapat dilakukan via online, pendaftaran harus dilakukan di laman sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Besaran Gaji PNS dan PPPK Semua Golongan, Ketahui Sebelum Daftar CPNS 2021

Laman sscasn.bkn.go.id merilakan Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) mempermudah proses pendaftaran peserta CPNS. Hal itu karena SSCASN terintegrasi dengan database di instansi lain.

Pada tahun-tahun sebelumnya, peserta harus mengunggah berbagai dokumen seperti ijazah, akta lahir, dan sebagainya secara terpisah. Pada seleksi CPNS tahun ini, peserta cukup memasukkan NIK ke sscasn.bkn.go.id, maka semua data akan muncul.

Hal itu terjadi lantaran SSCASN sudah terintegrasi dengan database berbagai instansi pemerintahan. Mulai dari data kependudukan di Disdukcapil, data kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan data dapodik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Tes CPNS Dimulai 31 Mei 2021, Simak Jadwal Lengkap dan Klik sscasn.bkn.go.id, Berikut Cara Daftar

Selain integrasi data yang memudahkan, SSCASN juga sudah dilengkapi dengan fitur face recognition, dashboard, portal akun, pendaftaran, pengolahan hasil seleksi, dan verifikasi.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x