3 Dokumen yang Harus Disiapkan Agar BLT UMKM Tahap 3 Cair Usai Cek Cara Daftar BPUM BRI BNI di eform.bri.co.id

- 27 Mei 2021, 14:52 WIB
Ilustrasi e-Form BPUM BRI
Ilustrasi e-Form BPUM BRI /Tim Media Purwodadi 04/

 

BERITA DIY - BLT Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih bakal cair ke UMKM hingga akhir 2021. Dalam waktu dekat yang cair yaitu BLT UMKM tahap 3 dari Kemenkop UKM.

Soal kapan BLT UMKM tahap 3 kapan cair, hingga kini Kemenkop UKM masih menunggu konfirmasi dari Kemenkeu. Sebab anggaran BPUM harus disetujui oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Seperti diketahui, BPUM tahap 3 adalah BLT yang diberikan kepada 3 juta UMKM baru yang sebelumnya belum pernah dapat. Hal inilah yang membuat banyak UMKM menunggu BPUM tahap 3.

Baca Juga: Info Terbaru Daftar BPUM Tahap 3 dan Link BLT UMKM BRI eform bri.co.id/bpum BNI Pakai KTP Dapat Rp 1,2 Juta

Baca Juga: NIK KTP Tak Ada di Link Daftar eform.bri.co.id Tahap 3? Ini Cara Dapat BPUM, Kuota Tiga Juta Banpres BLT UMKM

Di 2021, Kemenkop UKM merencanakan sebanyak 12,8 juta UMKM mendapat BPUM. Pada tahap 1 dan 2, ditargetkan sebanyak 9,8 juta UMKM yang dapat di 2020 memperoleh BLT BPUM.

Sementara BLT yang didapat UMKM dalam BPUM sebanyak Rp 1,2 juta. Jumlah itu lebih kecil dari tahun 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta, sebab Kemenkop UKM ingin menyasar UMKM lebih banyak.

Baca Juga: Cara Dapat Modal Rp10 Juta dari Kartu Prakerja 2021, Syaratnya Daftar Peserta Gelombang 17 www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x