NIK KTP Tak Ada di Link Daftar eform.bri.co.id Tahap 3? Ini Cara Dapat BPUM, Kuota Tiga Juta Banpres BLT UMKM

- 26 Mei 2021, 07:27 WIB
 Petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sedang memeriksa dokumen warga permohonan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta.
Petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sedang memeriksa dokumen warga permohonan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta. /ANTARA/Teguh Prihatna/Lmo/rwa/

BERITA DIY - UMKM yang namanya tak tercantum di situs link BRI eform.bri.co.id masih bisa mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kemenkop UKM.

Seperti diketahui, link eform.bri.co.id adalah alamat untuk mengecek daftar penerima BLT UMKM dari BRI. Sejak 2020, link itu bisa dipakai untuk cek penerima BPUM.

Pada tahun ini, BLT UMKM diproyeksikan cair ke 12,8 juta pelaku usaha mikro melalui 3 tahap. Sedangkan anggaran yang disiapkan dari APBN untuk BPUM mencapai Rp 11,76 triliun.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Dapat BLT UMKM Tahap 3 Tanpa Klik Link BPUM Banpresbpum.id dan Eform.bri.co.id Mei 2021

Baca Juga: Update BLT UMKM Tahap 3 2021, Siapkan 3 Dokumen Ini Agar Banpres BPUM Cair Usai Cek Daftar di eform.bri.co.id

Pada tahap 1 dan 2 yang berjalan sejak awal 2021, BPUM telah cair ke 9,8 juta UMKM. Sementara untuk BPUM tahap 3, direncanakan cair ke 3 juta pelaku usaha mikro baru.

Adapun BPUM merupakan program Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19. Melalui penambahan modal, diharap UMKM dapat menghadapi pandemi.

Baca Juga: Info Terbaru Bantuan BLT 300 Ribu Sampai Kapan dan Cek Daftar Bansos BST di https://cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Kuota Kartu Prakerja Gelombang 17 Capai 44 Ribu, Ini Bocoran Kapan hingga Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x