Cara Cek Daftar Dapat BLT UMKM Tahap 3 Tanpa Klik Link BPUM Banpresbpum.id dan Eform.bri.co.id Mei 2021

- 25 Mei 2021, 06:09 WIB
Segera urus jika terdaftar di banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum atau segera hangus.
Segera urus jika terdaftar di banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum atau segera hangus. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 3 hingga kini masih dinanti oleh pelaku usaha mikro.

Sebab BLT BPUM tahap 3 diperuntukkan bagi UMKM yang di 2020 belum mendapatkan Banpres dari Kemenkop UKM. Ada kuota hingga 3 juta UMKM yang bakal mendapat BLT BPUM.

Hingga awal tahun hingga Mei 2021, 9,8 juta UMKM yang pernah dapat BPUM di 2020, ditarget untuk mendapat BLT di tahun ini. Sementara UMKM baru belum ditransfer BPUM.

Baca Juga: NIK Anda Tak Muncul di Daftar BLT UMKM eform.bri.co.id Tahap 3 Mei 2021? Ini Cara Agar Dapat BPUM Rp 1,2 Juta

Baca Juga: Bocoran BSU Subsidi Gaji Karyawan 2021 Kapan Cair dan Cara Daftar BLT BPJS Ketenagakerjaan Juni 2021

Baca Juga: Bocoran BLT UMKM Mekaar Tahap 3 Kapan Cair dan Link Cek Nama Penerima Bantuan BPUM PNM di Banpresbpum.id

Secara total, Pemerintah menargetkan 12,8 juta UMKM mendapat BLT UMKM dari Kemenkop UKM. Anggaran yang disiapkan untuk BPUM dalam APBN mencapai Rp 11,76 triliun.

Program BLT BPUM sendiri sudah berjalan sejak tahun lalu untuk membantu pelaku usaha mikro di tengah pandemi COVID-19, dengan jumlah bantuan Rp 1,2 juta di 2021.

Baca Juga: Tak Dapat BST hingga BPUM? Yuk Daftar BLT Dana Desa, Ini Syarat dan Cara Cek di Link sid.kemendesa.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x