Info Bansos Rp 300 Ribu: Jadwal, Syarat, Cara Cairkan, dan Cek Daftar Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Mei 2021, 20:05 WIB
Info Bansos Rp 300 Ribu: Jadwal, Syarat, Cara Cairkan, dan Cek Daftar Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id.
Info Bansos Rp 300 Ribu: Jadwal, Syarat, Cara Cairkan, dan Cek Daftar Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/5851928

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 300 ribu pada bulan Mei 2021 seperti jadwak, syarat penerima, cara cek penerima, dan cara cairkan BST.

Pemerintah masih memperpanjang BST Rp 300 ribu sampai bulan Juni 2021. Maka bagi masyarakat bisa lakukan cek daftar penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui BST Rp 300 ribu merupakan salah satu program bansos dari Pemerintah kepada masyarakat di tengah masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: BST PKH Mei 2021: Cara Daftar, Golongan Penerima, dan Cara Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Kementerian Sosial dan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan saat ini tengah menyiapkan proses penyaluran dan sosialisasi ke keluarga penerima manfaat (KPM) terkait bansos ini.

MenkoPMK Muhadjir Effendy juga mengatakan dalam waktu dekat Bansos BST akan dibahas bersama dengan pihak-pihak terkait seperti Kemensos.

"Setelah Lebaran kita akan bahas bersama-sama dengan Kemensos, Dukcapil, Himbara, dan tentu saja melibatkan OJK," ujar MenkoPMK Muhadjir Effendy dikutip dari kemenkopmk.go.id 16 Mei 2021.

Baca Juga: Cara Daftar BST Kemensos dan Cara Cek Online Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat miskin yang belum dan ingin dapat bantuan BST Kemensos ini bisa lakukan pendaftaran ke pemerintah daerah setempat agar diusulkan sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah