Kenali Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan, Hati-hati dan Belajar dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

- 20 Mei 2021, 17:46 WIB
Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan, Hati-hati dan Belajar dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah
Penyebab Keguguran di Awal Kehamilan, Hati-hati dan Belajar dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah /PEXELS/Garon Piceli/

BERITA DIY – Belajar dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, berikut penyebab keguguran di awal kehamilan yang harus diketahui bagi wanita yang sedang hamil muda.

Telah diketahui bahwa Aurel Hermansyah istri dari Atta Halilintar yang tengah hamil mengalami keguguran. Kabar tersebut ditulisnya melalui akun Instagram pribadinya.

Keguguran merupakan peristiwa yang mengakibatkan kematian janin sebelum 20 minggu kehamilan. Keguguran biasanya erjadi selama trimester pertama, atau tiga bulan pertama, kehamilan.

Baca Juga: Aurel Keguguran Kandungan Usia 4 Minggu, Atta: Ini Jadi Cerita Luar Biasa dari Anak Pertama buat Adik-adiknya

Terjadinya keguguran biasanya sering terjadi karena janin tidak berkembang secara normal. Gejala yang biasanya terjadi berupa cairan, darah, atau jaringan yang keluar dari vagina dan nyeri pada perut atau punggung bawah.

Ada banyak jenis keguguran. Bergantung pada gejala dan tahap kehamilan Anda, berikut jenis-jenis keguguran yang dikutip oleh Berita DIY dari Healthline, antara lain:

  • Complete miscarriage (keguguran total) : Semua jaringan kehamilan telah dikeluarkan dari tubuh Anda.
  • Incomplete miscarriage (keguguran tidak lengkap) : Anda melewati beberapa jaringan atau bahan plasenta, tetapi beberapa masih tertinggal di tubuh Anda.
  • Missed miscarriage (keguguran yang terlewat) : Embrio mati tanpa sepengetahuan Anda, dan Anda tidak melahirkannya.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Harus Kehilangan Calon Buah Hati Pertama Mereka

  • Threatened miscarriage (keguguran yang mengancam) : Pendarahan dan kram menunjukkan kemungkinan keguguran yang akan datang.
  • Inevitable miscarriage (keguguran yang tak terhindarkan) : Adanya perdarahan, kram, dan pelebaran serviks menandakan bahwa keguguran tidak bisa dihindari.
  • Septic miscarriage (keguguran septik) : Infeksi telah terjadi di dalam rahim Anda.

Penyebab keguguran di awal kehamilan biasanya dikarenakan janin tidak berkembang secara normal. Selama kehamilan, tubuh mensuplai hormon dan nutrisi untuk janin Anda yang sedang berkembang.

Beberapa faktor yang menyebabkan keguguran di awal kehamilan yaitu masalah genetik atau kromoson dan kondisi yang menggu perkembangan janin.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x