BLT Dana Desa Cair Lagi, Ini Cara Dapat Bantuan dan Cek Daftar Penerima di sid.kemendesa.go.id pakai HP

- 17 Mei 2021, 14:25 WIB
BLT Dana Desa cair lagi, iini cara dapat dan cek online bantuan ini di sid.kemendesa.go.id.
BLT Dana Desa cair lagi, iini cara dapat dan cek online bantuan ini di sid.kemendesa.go.id. / pixabay.com/emaji

BERITA DIY - Pemerintah kembali memberikan bantuan langsung tunai atau BLT Dana Desa kepada masyarakat selama pandemi cov.id-19. Cek daftar penerima di link  sid.kemendesa.go.id

kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah mencairkan bantuan BLT Dana Desa ini kepada 49.095 desa dari 74.961 desa dengan total anggaran sebesar Rp2,27 triliun.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak, bisaek online daftar penerima bantuan BLT Dana Desa ini di link sid.kemendesa.go.id

Baca Juga: Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Dana Desa Rp 300 Ribu di sid.kemendesa.go.id, Cair Mei 2021

Sebelumnya bantuan ini sudah dicairkan sebelum lebaran Idul Fitri 2021 dan akan diteruskan ke semua daftar penerima pada bulan Mei 2021 ini.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berharap BLT Dana Desa dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“BLT dan PKTD memang totalitas belum menggantikan perputaran uang desa di masa mudik lebaran sebelum terjadinya pandemi COVID-19, namun akan membantu warga desa dalam menghadapi Lebaran ini,” ujarMendesPDTT pada 11 Mei 2021 dikutip Berita DIY dari laman Sektab.go.id.

Baca Juga: Daftar BLT Dana Desa, Simak Syarat dan Cara Cek di Link sid.kemendesa.go.id: Cukup Masukan Nama Desa

Berikut cara cek online daftar penerima bantuan BLT Dana Desa:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x