Daftar Bantuan Tahun 2021: BPNT, PKH, BST, Kartu Prakerja, BLT Dana Desa, Diskon Listrik

- 30 Desember 2020, 20:41 WIB
Daftar bantuan yang akan diberikan pada tahun 2021: Program Kartu Sembako atau BPNT, BST, PKH, Kartu Prakerja, BLT Dana Desa, Diskon LIstrik.
Daftar bantuan yang akan diberikan pada tahun 2021: Program Kartu Sembako atau BPNT, BST, PKH, Kartu Prakerja, BLT Dana Desa, Diskon LIstrik. /Instagram.com /@jokowi

BERITA DIY - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan akan memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat pada tahu 2021 untuk menggenjot pertumbuhan perekonomia pasca pandemi covid-19.

Sejumlah bantuan yang akan akan diberikan Jokowi di tahun depan meliputi Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), PKH, BLT Dana Desa, Kartu Prakerja, hingga Diskon Listrik.

Presiden Jokowi juga sudah menyiapkan anggaran di APBN tahun 2021 sebesar Rp110 triliun untuk melanjutkan program perlindungan sosial. Berikut rinciannya:

Baca Juga: Hore! Bansos BST PKH Cair Lagi, Ini Cara Cek KTP di dtks.kemensos.go.id Dapat Rp 300 Ribu per KK

1. Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Anggaran yang sudah disiapkan sebanyak Rp45,1 triliun disiapkan untuk program kartu sembako yang akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM), masing-masing Rp200 ribu per bulan.

2. Program Keluarga Harapan (PKH)

Anggaran yang disiapkan sebesar Rp28,7 triliun untuk 10 juta KPM selama 4 triwulan.

3. Bantuan Sosial Tunai (BST)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x