Selain Nastar dan Kastengel, Ini Daftar Kue Lebaran yang Enak, Murah, dan Mudah Dibuat di Rumah

- 30 April 2021, 14:25 WIB
Ilustrasi aneka kue kering yang identik untuk lebaran.
Ilustrasi aneka kue kering yang identik untuk lebaran. /Pixabay/anaterate

BERITA DIY - Tidak terasa Ramadhan telah dilalui setengahnya dan hari raya Idul Fitri akan segera ditemui umat Islam di seluruh dunia untuk saling maaf memaafkan dan kembali ke fitrahnya sebagai manusia.

Suasana lebaran Idul Fitri kurang lengkap apabila tidak menghidangkan aneka jajanan kue lebaran untuk menjamu para tamu yang datang berkunjung untuk bersilaturahmi di rumah.

Kue lebaran sangat bervariatif dan mudah ditemui menjelang hari raya karena berbagai toko akan memperjualkan hidangan kue terbaiknya.

Baca Juga: Resep Membuat Boba Kenyal dan Lezat, Cara Mudah dengan Bahan yang Murah

Umumnya kue lebaran dijual dengan harga yang cukup terjangkau per toplesnya mulai dari Rp20.000 sampai Rp40.000 untuk kue-kue yang banyak menggunakan keju. Selain beli, kita juga dapat membuatnya sendiri karena terdapat sejumlah kue lebaran yang mudah dibuat.

Berikut ini adalah rekomendasi aneka kue lebaran yang enak, murah, dan mudah dibuat:

  • Nastar

Kue nastar sudah tidak asing lagi di setiap momen hari raya karena biasanya nastar sering dijumpai di setiap rumah-rumah sebagai kue lebaran yang paling banyak diminati.

Perpaduan selai nanas dan adonan kue menjadi rasa yang enak untuk dimakan, ditambah lagi kue nastar saat ini jauh lebih bervariasi mulai dari isian nanas, strawberry, coklat, keju, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Resep: Cara Buat Kwetiau Goreng Saus Tiram yang Lezat dan Mudah, Cocok untuk Menu Sarapan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x