Besok Terakhir Batas Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16, Segera Klaim Sebelum Hangus

- 28 April 2021, 16:10 WIB
Batas pembelian pelatihan kartu prakerja gelombang 16 besok Kamis, 29 April 2021 di  www.prakerja.go.id.
Batas pembelian pelatihan kartu prakerja gelombang 16 besok Kamis, 29 April 2021 di www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pembelian pelatihan pertama untuk peserta lolos program Kartu Prakerja gelombang 16 terakhir dilakukan besok Kamis, 29 April 2021 hingga pukul 23:59 WIB di laman website www.prakerja.go.id.

Manajemen pelaksana Kartu Prakerja hanya memberikan batasan waktu 30 hari terhitung dari hari pengumuman lolos program untuk peserta membeli pelatihan pertamanya sebagai lanjutan dari program.

Konsekuensi dari peserta yang tidak membeli pelatihan maka status kepesertaannya akan dicabut dan masuk dalam daftar blacklist sehingga tidak dapat mendaftar kembali ke program Kartu Prakerja gelombang berikutnya.

Baca Juga: Sudah Akhir Bulan April 2021, Dinsos Jadwalkan BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 4 Cair Pekan Ini

Ketentuan waktu 30 hari untuk mengambil pelatihan Kartu Prakerja diatur dalam Permenko Nomor 11 Tahun 2020.

Pihak manajemen pelaksana juga mengimbau agar masyarakat lolos program dapat segera mungkin mengambil pelatihan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terlupakan atau hambatan teknis lainnya.

Kuota untuk peserta yang kepesertaanya dicabut akan dialokasikan untuk kuota pendaftaran di gelombang selanjutnya dan memberi kesempatan masyarakat lain mendapat manfaat dari Kartu Prakerja.

Peserta yang nantinya berhasil menuntaskan pelatihan dan tahapan lainnya akan mendapatkan insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta yang bisa dicairkan melalui rekening BNI atau e-wallet.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Terakhir Cair April 2021, Cek di cekbansos.kemensos.go.id dengan KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x