Pemerintah Kucurkan Beasiswa S2 untuk PNS di Indonesia Timur, Berikut Syarat dan Ketentuan

- 7 April 2021, 22:02 WIB
Ilustrasi. Pemerintah Kucurkan Beasiswa S2 untuk PNS di Indonesia Timur, Berikut Syarat dan Ketentuan.
Ilustrasi. Pemerintah Kucurkan Beasiswa S2 untuk PNS di Indonesia Timur, Berikut Syarat dan Ketentuan. /Instagram.com/@bkn

BERITA DIY - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menawarkan kesempatan emas berupa beasiswa S2 kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di kawasan Indonesia Timur.

Kesempatan beasiswa afirmasi program pascasarjana (S2) dalam negeri tahun 2021 yang dibuka oleh Kementerian PPN/Bappenasu untuk PNS Indonesia Timur ini dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Dikutip Berita DIY dari laman Indonesia.go.id, Program beasiswa S2 ini berlaku bagi PNS yang bekerja di lingkungan kabupaten/kota di Indonesia Timur, seperti Provinsi Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Papua, dan Papua Barat.

Baca Juga: 4 Golongan yang Boleh Tidak Berpuasa Ramadhan

Akan tetapi, beasiswa S2 yang semula ditujukan untuk PNS yang bekerja di Indonesia Timur ini rupanya juga terbuka bagi PNS dari kabupaten/kota daerah tertinggal yang bukan bagian dari Indonesia Timur. Hal ini berdasarkan Peraturan Presiden nomor 63 tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024.

Sebagai informasi, beasiswa S2 afirmasi ini digunakan untuk melanjutkan studi pascasarjana pada program studi Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Sriwijaya (Unsri).

Swntara itu, jadwal pelaksanaan Seleksi TPA dan TOEFL akan diinformasikan lebih lanjut.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Indonesia, Lama Tak Terdengar Kabarnya Band Letto Berduka Wafatnya Suprapto Kolopaking

Terdapat sejumlah dokumen pendukung pengusulan calon penerima beasiswa yang perlu dilengkapi. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x