Resep dan Cara membuat Tahu Gejrot yang Praktis dan Mudah Dijamin Anti Gagal

- 7 April 2021, 19:47 WIB
Berikut resep dan cara membuat tahu gejrot yang praktis dan mudah dijamin anti gagal. Makanan ini cocok disantap saat siang hari.
Berikut resep dan cara membuat tahu gejrot yang praktis dan mudah dijamin anti gagal. Makanan ini cocok disantap saat siang hari. /Youtube/Zasanah San

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat tahu gejrot yang praktis dan mudah dijamin anti gagal. Makanan ini cocok disantap saat siang hari sebagai cemilan.

Tahu gejrot merupakan makanan yang bahan utamanya menggunakan tahu. Makanan ini merupakan makanan khas daerah Cirebon.

Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng yang kemudian dipotong-potong lalu disiram dengan kuah. Kuah yang digunakan terdiri dari cabai, bawang putih, bawang merah dan gula jawa.

Baca Juga: Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Rabu 7 April 2021: TEROR UNTUK SIAPA

Tahu gejrot juga merupakan jajanan khas daerah Cirebon yang digemari di kalangan anak-anak dan orang dewasa, karena sensasi rasanya yang khas. Tahu yang digunakan merupakan jenis tahu sumedang.

ara memakannya pun unik, yakni dengan satu lidi kecil kemudian tusuk bagian tahu yang telah dipotong-potong itu.

Saat ini tahu gejrot telah menyebar ke seluruh Indonesia seperti Jakarta, Malang, Depok, Surabaya, dan beberapa tempat di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Terbongkar! Siasat Elsa Gagal Karena Andin Tahu Ricky adalah Saudara dari Rafael? Ikatan Cinta Malam Ini

Tekstur tahu yang kopong ini menjadikan kudapan begitu juicy dan sedap, hingga tak terasa keringat mulai mengucur karena begitu nikmatnya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x