Abuya Uci, KH Uci Thurtusi Ulama Kharismatik Meninggal Hari Ini: Sahabat Gus Dur dan Habib Luthfi

- 6 April 2021, 11:01 WIB
Abuya Uci Turtusi
Abuya Uci Turtusi /Foto: Facebook Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi

BERITA DIY - KH Uci Thurtusi atau yang biasa disapa Abuya Uci meninggal hari ini, Selasa, 6 April 2021 tadi pagi. Simak profil lengkap sahabat baik Gus Dur dan Habib Lutfhi berikut ini.

Abuya Uci merupakan salah satu ulama kharismatik dari Banten. Ia merupakan pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Ia merupakan putra dari Abuya Dimyati (Alm), Kiyai besar di daerah Tangerang Banten yang terkenal dengan pengajian mingguan dengan jamaah yang sangat banyak.

Baca Juga: Gitaris Band Letto Sampaikan Berita Duka! Tokoh Seniman dan Guru Cak Nun, Presiden Malioboro Tutup Usia

Baca Juga: Sampaikan Kabar Duka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Berduka Atas Meninggalnya Umbu Landu Paranggi

Bukan rahasia umu, pada saat Abuya Dimyati menggelar pengajian mingguan, banyak sekali masyarakat yang memadati Pesantren Al-Istiqlaliyyah untuk mengaji.

Bahkan sejumlah motor hingga mobil berderet memanjang di sepanjang jalan di sekitar lokasi hingga tempat parkir yang disediakan tidak mampu menampung banyaknya jamaah yang ingin berguru.

Nama Abuya Dimyati merupakan ulama yang sangat terkenal di zamannya. Bahkan namanya hingga terdengar di luar pulau Jawa. Banyak jamaah dari luar negeri seperti Mesir, Yaman, hingga Timur Tengah mengikuti pengajiannya.

Baca Juga: Wajib Baca! Shio Ini Mendorong Orang Untuk Melakukan yang Terbaik, Ramalan Shio Hari Ini Selasa 6 April 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x