Resep dan Cara Membuat Es Pisang Ijo khas Makassar yang Cocok untuk Hidangan Buka Puasa

- 30 Maret 2021, 15:03 WIB
Berikut resep dan cara membuat es pisang ijo khas Makassar yang cocok untuk hidangan buka puasa dijamin anti gagal.
Berikut resep dan cara membuat es pisang ijo khas Makassar yang cocok untuk hidangan buka puasa dijamin anti gagal. /Instagram/@suncity_madiun

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat es pisang ijo khas Makassar yang cocok untuk hidangan buka puasa dijamin anti gagal saat membuat hidangan ini.

Kita sebagai umat muslim sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Puasa ramadan identik dengan hidangan buka puasa yang menyegarkan dan nikmat salah satunya es pisang ijo.

Es pisang ijo merupakan hidangan yang berasal dari kota Makassar. Hidangan tersebut merupakan hidangan yang terbuat dengan bahan utama pisang.

Baca Juga: Tingkatkan Profesionalisme Jurnalis, Pikiran Rakyat Media Network Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Pisang yang digunakan bermacam-macam seperti pisang ambon, pisang kapok, serta pisang raja. Es pisang ijo disajikan dengan cara pisang dibalut dengan adonan tepung beras bercampur dengan santan dan air daun pandan.

Setelah itu diberi tambahan tebung terigu yang sudah direbus atau bubur sum-sum serta disiram dengan sirup warna merah dan susu kental manis. Jangan lupa diberi es batu.

Berikut resep dan cara membuat es pisang ijo khas kota Makassar yang cocok untuk hidangan buka puasa serta dijamin anti gagal.

Baca Juga: Baru dari Xiaomi, Bocoran Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite yang Hadir dalam 2 Versi dan 9 Pilihan Warna

Bahan yang Disiapkan

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x