Link dan Cara Daftar 4 BLT yang Cair Maret 2021: Bansos BST, Sembako, hingga Kartu Prakerja

- 22 Maret 2021, 09:46 WIB
Simak, ini daftar bansos, BLT, dan bantuan lain yang cair pada Maret 2021: Bansos BST, BPNT, Kartu Prakerja, hingga listrik gratis.
Simak, ini daftar bansos, BLT, dan bantuan lain yang cair pada Maret 2021: Bansos BST, BPNT, Kartu Prakerja, hingga listrik gratis. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

BERITA DIY - Simak cara dapat bansos, BLT, dan bantuan lain yang cair di Bulan Maret 2021 ini.

Ada beberapa bantuan yang cair pada bulan ini, seperti Bantuan Sosial atau Bansos Tunai (BST) Rp300 ribu per bulan, Bansos Sembako (BPNT) Rp200 ribu per bulan, Bantuan Subsidi Token Listrik PLN Gratis, hingga Kartu Prakerja.

Berikut cara dapat masing-masing BLT di atas:

1. Bansos Tunai (BST) Rp300 ribu

Bantuan ini disalurkan oleh Kementerian Sosial setiap bulan sejak Januari 2021 hingga April 2021 mendatang kepada 10 juta keluarga.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Donat Sambalado Pedas yang Nikmat nan Aduhai

Baca Juga: Menarik Sekali! Shio Ini Harus Mempertahankan Komitmen, Berikut Ramalan Shio Hari Ini Senin 22 Maret 2021

Penerima bantuan ini adalah mereka yang terdaftar di link dtks.kemensos.go.id. Masyakarat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan BLT ini atau tidak bisa cek di link tersebut menggunakan NIK KTP atau KIS.

Bantuan ini sengaja diberikan untuk mengurangi beban masyarakat selama pandemi covid-19, dengan anggaran yang sudah disiapkan mencapai Rp12 triliun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x