Kartu Prakerja Gelombang 15 Ditutup Besok, Klik Bergabung di www.prakerja.go.id Dapat BLT Rp3,5 Juta

- 20 Maret 2021, 18:30 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 15 ditutup besok Minggu, 20 Maret 2021.
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 15 ditutup besok Minggu, 20 Maret 2021. /Tangkapan Layar/prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 15 akan ditutup besok Minggu, 21 Maret 2021 pukul 12:00 WIB sebagaimana diinformasikan dalam akun instagram @prakerja.go.id.

Sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 15 telah dibuka hari Kamis, 18 Maret 2021 melalui laman resmi www.prakerja.go.id dan untuk pendaftar Kartu Prakerja gelombang sebelumnya tidak perlu membuat akun ulang dan cukup klik fitur 'bergabung' setelah login akun.

Kuota pada gelombang 15 sama dengan kuota gelombang sebelumnya yakni 60 ribu peserta dan Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menghimbau agar masyarakat tidak mengubah-ubah alamat email dan nomor handphone.

Baca Juga: Tidak Ada Pemotongan Dana Bansos! Ini Cara Lapor Masyarakat Jika BST DKI Jakarta Dipotong Oknum

Baca Juga: Presiden Jokowi Bocorkan 5 Pelatihan Paling Diminati di Program Kartu Prakerja Tahun 2021

Alamat email dan handphone yang diubah-ubah akan berpengaruh pada seleksi administrasi karena dikhawatrikan yang terdaftar alamat email atau nomor handphone sebelumnya sehingga hasilnya akan tidak valid.

Bagi pelaman Kartu Prakerja gelombang sebelumnya tentu pembukaan gelombang 15 dapat menjadi kesempatan untuk memperoleh manfaat dari program Kartu Prakerja yang diusung oleh Kemnaker RI.

Penyeleksian sistem dilakukan secara acak sehingga penentuan lolos tidak berdasarkan pendaftar tercepat, serta agar program dapat terjangkau merata, hanya 2 orang di setiap KK yang bisa mendapat Kartu Prakerja.

Peserta yang lolos dan menuntaskan pelatihan akan mendapatkan dana insentif yang dapat disalurkan melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja senilai Rp2,55 juta serta insentif ini dapat dicairkan menjadi uang dengan rincian berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x