Amasya Manganang, Kakak Aprilia Manganang yang Ternyata Juga Idap Hipospadia, Berikut Profil Lengkapnya

- 20 Maret 2021, 12:22 WIB
Amasya Manganang, Kakak Aprilia Manganang
Amasya Manganang, Kakak Aprilia Manganang /tangkap layar instagram.com/ @amasyamanganang

BERITA DIY – Nama Amasya Manganang, kakak kandung dari Aprilia Santini Manganang atau yang kini berubah nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang ramai menjadi perbincangan publik.

Simak profil lengkap Amasya Manganang yang telah dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber.

Amasya Manganang merupakan kakak kandung dari Aprilia Manganang. Ia memiliki nama lengkap Amasya Anggraini Manganang dan juga merupakan altet bola Voli nasional.

Amasya Manganang lahir di Tahuna, Sulawesi Utara pada tanggal 9 April 1989, lebih tua tiga tahun dari Aprilia Manganang. Ia merupakan putra pertama dari pasangan Akip Zamrud Manganang dan Suryati Bori Lano.

Baca Juga: 5 Alasan Vaksin AstraZeneca Masih Boleh Digunakan Meski Haram

Amasya Manganang dan Aprilia Manganang hidup di tengah keluarga yang cukup sederhana, bahkan sedari kecil Amasya telah bekerja keras. Ia membantu ayahnya mengupas buah kelapa, mencangkul di ladang dan memanjat pohon.

Ketertarikan Amasya Manganang pada olahraga muncul sejak ia berada di bangku SMA. Ia memulai karier dari laga voli antar kelas, antar kampung hingga profesional. Amasya Manganang juga merupakan seorang atlet voli, asal Tahuna Sulawesi Utara

Keberhasilan Amasya Manganang dalam dunia olahraga menjadi motivasi bagi Aprilian Manganang untuk menggeluti bidang yang sama. Uniknya mereka berdua tidak pernah bermain dalam satu tim dan justru menjadi musuh saat berada di lapangan.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Terkonfirmasi Mengandung Babi, MUI: Boleh Jika Kondisi Darurat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x