Profil Levy Rozman Pemilik Akun GothamChess, Sudah Jago Main Catur Sejak Usia 6 Tahun

- 18 Maret 2021, 18:54 WIB
Profil Levy Rozman Pemilik Akun GothamChess, Sudah Jago Main Catur Sejak Usia 6 Tahun.
Profil Levy Rozman Pemilik Akun GothamChess, Sudah Jago Main Catur Sejak Usia 6 Tahun. /Instagram.com/@gothamchess

BERITA DIY - GothamChess adalah nama akun server catur internet chess.com milik Levy Rozman yang merupakan seorang YouTuber, Streamer Twitch, komentator catur, dan Master Internasional di bidang percaturan.

Rozman lahir di Brooklyn, New York pada tanggal 5 Desember 1995 dan tinggal di New York dan New Jersey, Amerika Serikat (AS) saat tumbuh dewasa.

Rozman mulai bermain catur pada usia 6 tahun sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Pada usia 7 tahun ia memasuki turnamen pertamanya.

Baca Juga: 7 Manfaat Lidah Buaya yang Luar Biasa, Bisa untuk Mendinginkan Luka Bakar hingga Skincare

Rozman meraih gelar Master Nasional pada tahun 2011 melalui Federasi Catur AS, Master FIDE pada tahun 2016, dan Master Internasional pada tahun 2018. Rozman adalah pelatih catur skolastik selama sepuluh tahun.

Rozman melakukan streaming di Twitch dan mengunggah video di YouTube untuk mendapatkan penghasilan. Chanel Youtube Rozman adalah salah satu dari 6 chanel Youtube teratas untuk kategori konten catur.

Ia bekerja sama dengan Chess.com dan telah menjadi bagian dari kemitraan streaming mereka sejak 2017. Rozman adalah komentator reguler untuk platform tersebut, menganalisis turnamen seperti PogChamps, dan Turnamen Kandidat 2020.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sayur Asam, Dijamin Segar dan Menyehatkan

Seperti kebanyakan tokoh catur online, Rozman mengalami lonjakan pertumbuhan selama pandemi COVID-19, terutama setelah dirilisnya The Queen's Gambit.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x