Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Lagi, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id Pakai KTP atau KIS

- 8 Maret 2021, 11:20 WIB
ILUSTRASI: Cara mencairkan dana Bansos Tunai BST Rp300 ribu yang cair lagi di bulan Maret 2021 untuk wilayah DKI Jakarta.
ILUSTRASI: Cara mencairkan dana Bansos Tunai BST Rp300 ribu yang cair lagi di bulan Maret 2021 untuk wilayah DKI Jakarta. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan sosial (bansos) tunai sebesar Rp 300 ribu yang dijadwalkan cair pada Maret 2021.

Bantuan ini diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM)yang terdaftar di dtks.kemensos.go.id.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online di link tersebut menggunakan NIK KTP atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Bukan dtks.kemensos.go.id, Ini Website Cek Penerima BST Maret DKI Jakarta: Catat Alur Pencairan Bansos Tunai

Bansos tunai atau BST Rp 300 ribu ini merupakan program bansos lanjutan pemerintah yang sebelumnya dicairkan pada Januari hingga Februari 2021 lalu.

Bantuan ini juga akan diberikan lagi pada bulan April 2021, sehingga masing-masing keluarga akan mendapatkan bansos senilai Rp1,2 juta per tahun. 

 

Dengan mengakses dtks.kemensos.go.id, masyarakat yang terdaftar dapat memastikan akan cair atau tidaknya bansos tunai pada Maret 2021.

Baca Juga: Komedian Arie Kriting Berikan Doa dan Ucapan kepada Sinta Nuriyah Wahid yang Berulang Tahun Hari Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Pikiran Rakyat Depok Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x