Jangan Khawatir! Wapres Katakan Program Kartu Prakerja akan Ada hingga Tahun 2022

- 5 Maret 2021, 14:20 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. /Instagram.com/@kyai_marufamin

BERITA DIY - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengatakan pemerintah akan melanjutkan program kartu prakerja hingga tahun 2022. Hal itu disampaikannya dalam sebuah dialog daring di Jakarta.

"Insya Allah di 2022 pun program ini bisa kami anggarkan, karena tenaga kerja kita setiap tahun bertambah dan tuntutan pekerjaan pascapandemi itu menuntut SDM lebih baik lagi, lebih memiliki keterampilan," kata Wapres seperti dikuti ANTARA, Jumat, 4 Maret 2021.

Hal itu dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja dalam negeri. Apalagi, kata Ma'ruf Amin, Indonesia sedang berhadapan dengan pandemi.

Baca Juga: Cara Download Lagu MP3 dari YouTube, Mudah dan Praktis!

Baca Juga: Beredar Video Sejumlah Orang Pakai Kaos Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat, Annisa Pohan: Orang Bayaran Mana?

"Karena mereka tidak mungkin atau belum tentu bisa melakukan transformasi sendiri, maka pemerintah membantu dengan melakukan terus program pelatihan, training melalui Kartu Prakerja ini," tambah Wapres.

Program prakerja merupakan program pemerintah yang berfokus pada peningkatan keterampilan tenaga kerja dalam negeri melalui platform daring.

Tak hanya pelatihan gratis, melalui program ini, warga yang mendaftar dan berhasil lolos akan mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu per bulan yang diberikan selama empat bulan.

Karena itulah, Wapres menilai bahwa program ini penting diadakan setidaknya hingga tahun depan. Dalam keterangannya, Ma'ruf juga membeberkan nilai anggaran untuk program prakerja di dua tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x