Twitter Uji Fitur Baru, akan Ada Tombol Belanja Dalam Platformnya

- 5 Maret 2021, 12:39 WIB
Ilustrasi online shop.
Ilustrasi online shop. /PIXABAY/Photomix-Company

BERITA DIY - Platform media sosial berlogo burung, Twitter, berencana membuat fitur belanja atau "Shop" untuk memudahkan penggunanya melakukan belanja online, seperti yang diberitakan oleh ANTARA, Jumat, 4 Maret 2021.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh seorang konsultan media sosial asal Wales, Matt Navarra dalam cuitannya di Twitter. Katanya, Twitter tengah menguji fitur berisi nama produk, nama toko, harga, serta tombol "Shop".

Seperti diketahui sebelumnya, fitur belanja online sudah digunakan oleh beberapa platform media sosial lainnya. Di antaranya yakni Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Jomblo Wajib Tahu! Berikut Bacaan Doa Minta Jodoh yang Baik, LENGKAP Arab, Latin, dan Arti dalam Indonesia

Jika berkaca pada fitur belanja di dua platform tersebut, maka dapat diketahui bahwa tombol " Shop" di media sosial berfungsi untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan belanja online.

Sekali tap atau klik, maka para pengguna akan langsung diarahkan ke situs atau akun milik penjual, lengkap dengan harga dan foto katalognya.

Baca Juga: Andi Arief Beberkan Sejumlah Nama yang Akan Hadiri KLB Partai Demokrat: Ada Moeldoko hingga Marzuki Alie

Melihat sebegitu bergunanya fitur tersebut di media sosial, Twitter kemudian membuka diri untuk melakukan uji terhadap fitur belanja online.

Sebelumnya, Twitter resmi mengumumkan telah merilis fitur baru berbasis audio bernama Spaces yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Clubhouse.***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x