Anies Baswedan Pamer DKI Jakarta Dapat Penghargaan Lagi dari AS, Warganet Langsung Singgung Kakak Pembina

- 28 Februari 2021, 12:29 WIB
Anies Baswedan.
Anies Baswedan. /Instagram.com/@aniesbaswedan/

BERITA DIY - DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), lembaga kebijakan transportasi dari Amerika Serikat.

Pengumuman DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari ITDP itu diumumkan melalui akun twitter resmi ITDP pada Minggu, 29 Februari 2021.
 
Tak selang lama, pengumuman tersebut langsung diretweet oleh Anies Baswedan melalui akun twitter resminya. Namun retweet yang dilakukan Anies tanpa disertai komentar.
 
 
Adapun penghargaan yang dimenangkan DKI Jakarta adalah Sustainable Transportasion Award, atau penghargaan transportasi berkelanjutan.
 
Melalui cuitan itu, ITDP menunjukkan bahwa DKI Jakarta kini sudah memiliki transportasi umum berbahan bakar listrik yang ramah lingkungan.
 
 
Selain transportasi umum berbahan bakar listrik tersebut, DKI Jakarta juga dinilai mengakomodir kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda di berbagai ruang publik.
 
"Selamat untuk Jakarta Pemenangnya #STA2021 @itdpindonesia @DKIJakarta," demikian cuitan dari ITDP.
 
Usai retweet itu, cuitan ITDP langsung ramai dikomentari warganet dari Indonesia. Banyak yang memuji perubahan di DKI Jakarta saat ini.
 
 
"Selamat buat warga jakarta kotanya jadi juara #STA2021," tulis akun Iman Luthfiansyah.
 
"Ini Jakarta skrg? Prnah kerja brahun2 di jkt dan akhirnya putuskan pindah krj balik k bogor krn menilai jakarta trlalu sumpek. Sprtinya jauh berubah skrg," cuit akun sepotongsenja.
 
 
Namun demikian, ada pula yang menyebut usai memamerkan keberhasilan ini, Anies Baswedan bakal diserang oleh kubu yang tak disukai.
 
“Yok pada baca brief ya, Bong.” - Katak Pembina," demikian tulis akun ardi bhironx.***
 
 

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x