Ssttt! 6 Juta Orang Sudah Dapat Bansos Tunai Rp 1,2 Juta, Masih Ada Sisa 4 Juta Penerima BST

- 21 Februari 2021, 19:07 WIB
Warga Kelurahan Cipageran mendatangi kawasan SMPN 5 Cimahi di Jalan Cipageran, Kamis 18 Februari 2021 untuk mendapat pencairan BST.
Warga Kelurahan Cipageran mendatangi kawasan SMPN 5 Cimahi di Jalan Cipageran, Kamis 18 Februari 2021 untuk mendapat pencairan BST. /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

BERITA DIY - PT Pos Indonesia (Persero) sudah menyalurkan 70 persen dana bantuan sosial tunai atau BST tahap kedua tahun 2021 bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 hingga 19 Februari 2021.

Dana bantuan sosial tunai tahap kedua tahun 2021 sudah diserahkan kepada lebih dari enam juta keluarga penerima manfaat. Artinya masih ada 4 juta masyarakat yang bakal dapat.

Ketua Tim Pelaksana Program Bantuan Sosial Tunai PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan, di provinsi seperti Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat distribusi bantuan sosial tunai tahap kedua bahkan sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga: Alhamdulillah! Bansos Tunai Rp 1,2 Juta Cair Minggu Ini! Begini Cara Cek Daftar Penerima BST Kemensos

Pada tahap kedua penyaluran bantuan sosial tahun 2021, dengan bantuan PT Pos dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pemerintah menyalurkan bantuan sosial tunai Rp2,8 triliun kepada 9,5 juta keluarga penerima manfaat.

"Kita terus dorong unit-unit Kantor Pos di daerah untuk bekerja maksimal dalam pendistribusiannya. Tidak ada hari libur sesuai arahan dari Mensos," kata Haris.

Baca Juga: BLT PKH Sudah Cair ke 2,8 Juta KK di 2021, Begini Cara Daftar Bansos Kemensos! Bisa Dapat Rp 10,8 Juta

Haris menjelaskan pula bahwa dana bantuan sosial tunai tahap satu sudah 97 Persen tersalur, penerimanya sekitar 9,5 juta keluarga.

Pemerintah menyalurkan bantuan sosial tunai untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x