Vaksinasi Tahap Kedua bagi Kelompok Lansia Segera Dimulai, Simak Mekanisme Pendaftaran dan Pelaksanaan

- 20 Februari 2021, 17:45 WIB
Vaksinasi Tahap Kedua bagi Kelompok Lansia Segera Dimulai, Inilah Mekanisme Pendaftaran dan Pelaksanaan
Vaksinasi Tahap Kedua bagi Kelompok Lansia Segera Dimulai, Inilah Mekanisme Pendaftaran dan Pelaksanaan /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

BERITA DIY – Vaksinasi tahap kedua bagi kelompok lansia usia diatas 60 tahun segera dilaksanakan. Vaksinasi tahak kedua ini terlebih dahulu dofokuskan di 34 ibu kota provinsi yang berada di Indonesia.

Mulai hari ini pemerintah memenuhi kebutuhan vaksin dengan mendistribusikan tujuh juta dosis vaksin dan selanjutnya sebelas juta dosis menyusul pada bulan Maret mendatang.

Terkait dengan metode pelayanan vaksinasi untuk masyarakat lansia di atas 60 tahun, pemerintah telah menyiapkan dua cara yaitu dengan berbasis faskes milik pemerintah maupun swasta maupun vaksinasi massal di tempat.

Baca Juga: Kumpulan Cerita Rakyat Indonesia yang Melegenda dan Inspiratif, Salah Satunya Cerita Danau Toba

Berikut dua cara metode pelayanan vaksinasi bagi lansia diatas 60 tahun yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram resmi @kemenkes_ri, Sabtu, 20 Februari 2021.

  1. Metode vaksinasi berbasis faskes

Peserta daapt mendaftar melalui link website Kementrian Kesehatan yaitu www.kemkes.go.id dan website Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di covid19.go.id.

Bagi lansia yang sulit mendaftar, dapat meminta bantuan kepada anggota keluarga atau RT/RW setempat untuk mendaftarjan pada link tersebut dengan data yang disisi sudah sesuia.

Baca Juga: New Pajero Sport Lebih Mewah dengan Berbagai Penyempurnaan hingga Teknologi Terkini, Berikan Banyak Keuntungan

Setelah mendaftar, peserta akan diberikan informasi mengenai jadwal pelaksanaan vaksinasi oleh Dinkes Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Puskesmas dan RS setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemenkes RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah