Per 19 Februari 2021 1 Juta Tenaga Kesehatan Telah Divaksin, Termasuk Eks Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi

- 19 Februari 2021, 16:49 WIB
Satu Juta Tenaga Kesehatan Telah Divaksin, Salah Satunya Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama dan dr. Nafsiah Mboi
Satu Juta Tenaga Kesehatan Telah Divaksin, Salah Satunya Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama dan dr. Nafsiah Mboi / Unsplash.com/Macau Photo Agency

BERITA DIY – Satu juta tenaga Kesehatan telah menerima vaksinasi Covid-19, salah satunya Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, Sp.P(K), MARS, DTM&H, DTCE, FISR dan dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH.

Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 yang sangat rentan terpapar virus, tenaga kesehatan mendapatkan prioritas utama untuk disuntik vaksin Covid-19 termasuk nakes lansia.

Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga Kesehatan tanpa terkecuali.

Baca Juga: Innalillahi wa Innalillahi Rojiun! Riza Patria Berduka, Wakil Gubernur DKI: Semoga Hj Ellyda Husnul Khotimah

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, Sp.P(K), MARS, DTM&H, DTCE, FISR  dan dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH menjadi bagian dari tenaga kesehatan berusia diatas 60 tahun yang telah divaksin Covid-19.

Sekitar sepuluh persen populasi Indonesia berada dalam kelompok lansia, dan lima puluh persen lebih kematian yang diakibatkan Covid-19 terjadi pada kelompok ini.

Dengan diberikannya vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang berusia lanjut, dapat melindungi dan memberikan keamanan bagi para seluruh tenaga kesehatan kita tanpa terkecuali.

Baca Juga: Diyakini Tak akan Banjir Lagi oleh Anies Baswedan, Kawasan Cipinang Melayu Kembali Banjir

“Saya mengajak semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan jika ada kesempatan, segera vaksinasi. Ini yang akan menyelamatkan bangsa kita dari bencana Covid-19,” ujar dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Istagram resmi @kemenkominfo Jumat, 19 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x