Diyakini Tak akan Banjir Lagi oleh Anies Baswedan, Kawasan Cipinang Melayu Kembali Banjir

- 19 Februari 2021, 15:54 WIB
Ilustrasi. Diyakini Tak akan Banjir Lagi oleh Anies Baswedan, Kawasan Cipinang Melayu Kembali Banjir.
Ilustrasi. Diyakini Tak akan Banjir Lagi oleh Anies Baswedan, Kawasan Cipinang Melayu Kembali Banjir. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Banjir kembali merendam kawasan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat, 19 Februari 2021. Kawasan tersebut terendam banjir setelah diguyur hujan lebat pada malam hari.

Banjirnya kawasan tersebut tentu sangat megejutkan setelah sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dengan bangganya bahwa kawasan tersebut tak lagi terendam banjir pada tahun ini.

Sebagai informasi bahwa pada tahun 2020, kawasan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, ini terendam banjir setinggi dua meter.

Baca Juga: Fahri Hamzah Berduka Cita, Politikus Parta Gelora Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Ibunda Fadli Zon

Setidaknya terdapat 7 RT di RW 04 Cipinang Melayu yang terkena imbas dari banjir hari ini.

Banjir mulai menggenangi kawasan tersebut sudah sejak pukul 02.00 WIB. Ketinggian banjir ini juga bervariasi, paling tinggi mencapai 2 meter.

Sebagai lokasi yang sebelumnya paling terdampak banjir, Cipinang Melayu agaknya mendapatkan perhatian tersendiri  dari pemerintah DKI Jakarta. Menurut pengakuan warga, bahkan beberapa waktu sebelum banjir melanda, Gubernur DKI Anies Baswedan sempat berkunjung untuk melihat keadaannya.

Baca Juga: Simak di Sini! Berikut Cara Mudah Ganti Password Wifi XL Home, Bisa Melalui Hp dan Aplikasi

Akibat banjir yang yang cukup parah ini, sejumlah warga mengungsi. Kawasan Universitas Borobudur menjadi salah satu lokasi yang dijadikan kamp pengusian oleh warga.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x