Mendadak Kaya, Petani Tuban Borong Ratusan Mobil Mewah, Ini Cerita di Baliknya

- 17 Februari 2021, 10:11 WIB
Mendadak Kaya, Petani Tuban Borong Ratusan Mobil Mewah, Ini Cerita di Baliknya.
Mendadak Kaya, Petani Tuban Borong Ratusan Mobil Mewah, Ini Cerita di Baliknya. /PMJNEWS

BERITA DIY - Ratusan petani di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tepatnya di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu beramai-ramai membeli mobil mewah, Minggu, 14 Februari 2021.

Para petani yang membeli mobil-mobil mewah itu merupakan petani yang mendadak kaya lantaran baru saja menerima pembayaran pembebasan lahan oleh Pertamina untuk proyek New Grass Root Refinery (NGRR) yang bekerja sama dengan perusahaan asal Rusia, Rosneft.

Menurut keterangan Gianto selaku kepala desa Sumurgeneng, setidaknya terdapat 225 KK dari 840 KK yang menerima pembayaran pembebasan lahan tersebut karena lahan mereka masuk kawasan yang akan dijadikan proyek. Kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai petani.

Baca Juga: Tanggapi Video Viral Hamish Daud Punguti Sampah, Raisa Sampaikan Ini ke Followers

Gianto mengatakan bahwa setiap meter tanah milik warga dihargai sebesar Rp600 ribu-Rp800 ribu. Dari total yang didapatkan setiap warga, rata-rata mendapatkan Rp8 miliar, dan paling tinggi mendapatkan Rp26 miliar.

Namun, di sisi lain ada pula yang mendapatkan hingga Rp38 miliar.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan Pertamina tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan harga rata-rata tanah di daerah tersebut.

Baca Juga: Asmara Shio Hari Ini: Bagi Shio Ini Belum Punya Pasangan Bukan Masalah Ramalan Shio 17 Februari 2021

Diinformasikan bahwa ratusan warga yang membeli mobil secara bersama-sama tersebut merupakan warga yang menerima pembayaran pembebasan lahan kolter terakhir.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x